Rabu, 23 Maret 2011

Tugas data Priadi

     Assalamualaikum.... haiii perkenalkan nama lengkapku adalah Yessi Eryanti, aku biasa di panggil Yessi saja atau ada juga yang suka memanggil ku dengan panggilan “echi”, yah bagiku sama saja mau dipanggil Yessi ataupun echi tidak masalah. Aku lahir Di Talang Balai Baru, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupatn Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan. Lebih tepat lagi aku lahir pada tanggal 06 Januari 1992. Aku lahir dan besar di Palembang, aku bersekolah dari Taman Kanak-kanak sampai SMA di Palembang, aku TK di TK Bustanul Atfal, melanjutkan ke SD Muhammadiyah 25, dan melanjutkan ke SMP Muhammadiyah, dan akupaun melanjutkan SMA di SMA Negeri 1 Tanjung Raja, Palembang. Sebelum akhirnya aku pindah ke Jakarta dan melanjutkan kuliyah ke Jakarta ini. Yah dan akhirnya... aku melanjutkan kuliyah di ABFI Institute Perbanas ini, di jurusan Akutansi. Ini ada beberapa poto koleksi pribadi ku :


Yah, aku adalah anak pertama dari satu bersaudara, atau lebih teatnya lagi aku adalah anak tunggal dari kedua orang tua ku. Nama ayah ku adalah puadi dan ibuku bernama Zakiyah, yah walaupaun aku anak tunggal, yang biasanya identik dengan anak “manja” tapi aku tidak demikian, aku membuktikannya dengan kuliyah di Jakarta dan terpisah dengan kedua orang tua ku yang sangat ku cintai. Aku mencoba mandiri, tegar untuk menggapai kesuksesan ku, dan akan ku buktikan kepada kedua orang tua ku kalau aku bisa menjadi anak yang mandiri, tegar, dan sukses. Aku ingi melihat kedua orang tua ku bangga dengan aku jika telah sukses nanti. Aku di jakarta tinggal di tempat saudara ayah ku,tante dan om ku.
Ini poto keluarga ku :




Yah sejak kecil sebenarnya cita-cita ku adalah menjadi seorang dokter, karena bagiku tugas seorang dokter sangatlah mulia karena bisa memantu orang-orang yang sedang sakit, sedang kesusahan. Karena itu aku sangat ingin menjadi seorang dokter, aku belajar dengan giat untuk menjadi seorang dokter, setelah lulus SMA aku mengikuti SNMPTN, dan aku memilih jurusan kedokteran pada  Universitas Sriwijayadan Universitas Padjajaran, tapi Allah berkehendak lain, aku tidak lulus dalam tes itu,mulanya aku sangat kecewa dan terus menangis di kamarku, kata orang tua ku “ini bukan akhir dunia nak jika keinginan mu tidak tercapai, pasti Allah mempunyai rencana lain untuk masa depan mu melalui ujian ini”.
Aku mulai bangkit untuk menata kehidupan dan cita-cita ku, dan akhirnya salah seorang tante ku menyarankan ku untuk mengambil jurusan akutansi, dia menyarankanku untuk kuliyah di tempat yang ku pilih  sekarang yaitu ABFI Institute Perbanas, aku menerima saran tante ku untuk kuliyah disana, serta orang tua ku mengikhlaskanku untuk merantau mencari ilmu dan meraih masa depan ku. Sejak itu aku kuliyah disini pada thun 2010, aku senang sekali karena bia bersosialisasi dengan aik disini, mempunyai banyak teman yang baik,memperoleh banyak ilmu. Dan aku bertekad akan menjadi seorang “ Akuntan yang sukses “, untuk membanggakan kedua orang tuaku.
Poto ku dengan teman-teman ku :





Itu lah akhir dari cerita ku dari kecil hingga aku kuliyah, aku sangat senang dengan hidup ku sekarang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar